Wednesday, March 13, 2019

Mencukur Bayi Baru Lahir Perempuan



Pemotongan Rambut Bayi Pertama Kali - Mengapa, Kapan, Bagaimana? Mitos Vs fakta

Banyak orang tua telah menerima nasihat yang kuat tentang pemotongan rambut pertama bayi mereka. Sering nasihat itu disampaikan dengan otoritas yang jelas, tetapi anehnya bertentangan dengan hal berikutnya yang Anda akan mendengar yang dinyatakan dengan pengertian yang sama kuat keyakinan.

Terkejut bahwa ini adalah seperti topik panas? Ada banyak teori tentang kapan dan mengapa bayi harus atau tidak seharusnya rambut pertama mereka. Beberapa teori tampak non-sensical, lain tampaknya agak kredibel, sementara orang lain masih, didasarkan pada tradisi budaya atau bahkan agama.

Satu pendekatan diakui ekstrim adalah untuk mencukur kepala bayi Anda di hari pertama kehidupan.
Mencukur kepala bayi?

Mencukur kepala bayi adalah suatu ritual di sejumlah budaya: Hindu bayi, misalnya, mencukur untuk menghilangkan sifat yang tidak diinginkan yang terkait dengan masa lalu yang hidup. Muslim akan mencukur kepala bayi pada hari ketujuh setelah upacara aqiqah. Mencukur kepala bayi tradisional dalam keluarga Korea dan Thailand, dan pasti di lain yang kurang terkenal budaya juga. Anehnya saya juga membaca itu adalah tradisi di budaya Hispanik. Namun, saya dari Spanyol dan belum pernah mendengar tentang hal itu. Internet, Apakah Anda berbohong untuk saya? Yah, mungkin tidak, mungkin itu adalah tradisi yang sangat tua, mungkin tidak di Spanyol. Siapa yang tahu? Apa kamu tahu?

Orang lain melakukannya untuk alasan tampaknya ilmiah. Keyakinan yang baik menyebar adalah bahwa mencukur kepala bayi akan membuat rambut tumbuh lebih tebal dan lebih kuat (atau lebih cepat). Kebenaran adalah, bagaimanapun, bahwa karena rambut tumbuh dari folikel yang berada di bawah permukaan kulit kepala, memotong atau mencukur itu tidak akan berpengaruh pada pengembangan folikel rambut. Mungkin muncul yang jalan pada awalnya, tetapi dalam kenyataan itu tidak tumbuh lebih cepat atau lebih kuat.

Itu tidak hanya tampaknya ilmiah alasan untuk mencukur kepala bayi. Teori lain mengklaim ini harus dilakukan... kebersihan? Menurut teori ini, memotong rambut bayi membantu untuk membersihkan kepala dari kotoran atau lemak tersisa di kepala setelah kelahiran. Jujur, bagaimana keramas sebaliknya? Kedengarannya jauh kurang traumatis. Saya pikir aman untuk mengatakan bahwa Anda dapat mengabaikan "ilmiah" klaim bahwa bayi pada risiko menderita penundaan pidato jika rambutnya dipotong sebelum usia dua tahun. Dua hal tersebut tidak bisa lebih berhubungan dengan satu sama lain.

Kesimpulannya, ada tidak ada alasan ilmiah untuk mencukur kepala bayi Anda. Anda mungkin memiliki motivasi lain Namun, seperti tradisi-tradisi keagamaan atau budaya berikut.
Jadi, jika Anda tidak mencukur kepala bayi Anda, Kapan ia akan potong rambut pertama kali?
Dalam beberapa budaya jawabannya jelas. Misalnya, jika Anda adalah Yahudi ortodoks, Anda akan menunggu sampai anak laki-laki berusia tiga tahun dan rambut akan dipotong dalam upacara yang disebut Upsherinish.

Tonggak lain yang sering disebut usia yang tepat untuk rambut adalah tanda satu tahun. Meskipun banyak yang menganggap itu sebuah must-Ikuti aturan, itu hanya sebagai sewenang-wenang sebagai banyak orang lain. Kami telah mendengar bahwa penata rambut asuransi di Amerika Serikat tidak akan mencakup anak-anak sampai mereka berusia satu tahun, jadi itu mungkin salah satu alasan; Jika Anda memotong rambut bayi Anda pada tahun pertama, Anda mungkin harus melakukannya sendiri. 

Di sisi lain, Anda dapat melakukannya dengan baik, dan kecuali Anda memiliki uang untuk cadangan, Anda mungkin juga.

Kami mengusulkan pendekatan yang berbeda; kecuali jika Anda mengikuti tradisi keagamaan atau kebudayaan, memotong rambut bayi Anda untuk pertama kalinya didasarkan pada panjang rambut, bukan pada usia bayi. Pada dasarnya ketika dia membutuhkan, terlepas dari usia. Yang tidak logis? Tanyakan pada diri Anda pertanyaan seperti: Apakah terlihat benar-benar buruk? Rambut panjang semakin di mata mereka?

Anda mungkin punya ini jauh dalam artikel karena Anda telah memutuskan sudah waktunya untuk memotong rambut bayi Anda untuk pertama kalinya. Hal ini juga pertama kalinya Anda memberikan bayi potong rambut. Bagaimana Anda melakukannya?

Mari kita mulai dengan dua saran:

• Menjauhkan teknik mangkuk, silakan. Mangkuk tidak akan digunakan untuk rambut ini. Itu hanya kejam. Jika Anda tidak tahu apa yang saya bicarakan, saya mengacu pada teknik menempatkan mangkuk di kepala anak Anda dan memotong di tepinya. Harap tidak tunduk anak Anda untuk rambut ini!

• Waktu yang pas. Menunggu untuk kesempatan Anda. Jika bayi Anda jatuh tidur duduk tegak Anda akan beruntung! Itu tidak pernah akan lebih mudah dari itu. Jika Anda tidak begitu beruntung, mencari saat dia paling santai, mungkin menonton kartun atau damai makan camilan favorit nya.
Anda tidak perlu banyak alat-alat untuk operasi ini. Mempersiapkan diri dengan:

1. Gunting rambut kecil. Semakin besar gunting yang lebih berbahaya...

2. Semprotkan botol dengan air. Rambut lebih mudah dipotong ketika lembab dan lebih berat.

3. Sisir

Mulailah dengan membelai kepala bayi Anda dan memgang rambutnya sementara mendapatkan basah dengan botol semprot (atau tangan basah jika yang bekerja lebih baik). Setelah itu semuanya akan disiapkan untuk operasi pemotongan. Tujuannya adalah untuk dilakukan dengan memotong sebenarnya di bawah dua menit. Dengan sedikit keberuntungan, dia akan berpikir Anda sedang masih saja membelai rambut.

Berkonsentrasi pada helai yang telah tumbuh terlalu lama. Tarik bagian rambut antara jari-jari atau sisir dan memotong. Meletakkan sisir atau jari-jari antara gunting dan kulit akan mencegah luka tidak merata dan, luka yang sangat penting, kulit. Ingat bahwa Anda dapat selalu memotong pendek kemudian. Terlalu agresif potongan rambut dan Anda harus menunggu selama berbulan-bulan sebelum Anda akan menyukainya lagi.

Semoga beruntung orangtua!



Tidak kalah menariknya artikel berikut  ya orang tua, bagaimana tips dan trik mencukur rambut pada sang buah hati.

Tips untuk memotong rambut bayi Anda

Jika Anda memiliki bayi untuk mengurus, Anda mungkin perlu untuk memangkas rambut mereka dari waktu ke waktu. Rambut bayi cenderung tumbuh terlalu cepat. Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda tentang bagaimana Anda dapat memangkas rambut bayi Anda. Jadi, Baca terus untuk mengetahui tips.

• Bayi Anda

Pertama-tama pastikan Anda memberi makan bayi Anda. Hal ini penting jika Anda ingin untuk menenangkan bayi Anda. Anda juga dapat bermain dengan mereka beberapa menit sebelum waktu, yang akan meringankan suasana hati mereka.

• Dapatkan beberapa mainan

Menyiapkan mandi dan mendapatkan beberapa mainan mandi di bak mandi. Ini akan membuat lingkungan yang bahagia untuk anak Anda dan mereka tidak akan mendapatkan takut. Mainan yang akan membuat mereka terhibur seluruh proses.

• Basahi rambut mereka

Gunakan air untuk meredam rambut bayi Anda. Jika mereka tidak ingin mendapatkan rambut basah, Anda dapat kabut rambut mereka menggunakan botol semprot. Sebagai alternatif, Anda dapat menjalankan jari-jari Anda basah melalui rambut mereka.

• Bagian rambut mereka

Anda dapat menggunakan sisir untuk mengkhususkan rambut anak Anda di tengah-tengah. Aman setiap sisi dengan rambut kualitas baik elastis, yang penting jika anak Anda memiliki rambut keriting.
Sejumput rambut beberapa vertikal menggunakan jari-jari Anda. Sekarang, memotong rambut di atas jari-jari Anda. Jari-jari Anda harus antara kepala bayi Anda dan gunting.

• Penggunaan gunting khusus

Itu bukanlah ide yang baik untuk menggunakan gunting tumpul atau gunting digunakan untuk memotong pakaian. Menggunakan gunting ini akan merusak rambut anak Anda.
Jangan lupa untuk memangkas rambut sekitar telinga bayi Anda. Mungkin sulit untuk bekerja pada bagian ini Anda tidak akan memiliki apa-apa untuk buffer dengan. Selain itu, bayi Anda akan cenderung bergerak di sekitar.

• Selesai dengan bak mandi

Setelah Anda telah dipotong rambut dengan benar, Anda mungkin ingin menyelesaikan dengan bak mandi. Anda dapat menggunakan sabun lembut untuk tujuan ini. Sampo juga dapat melakukan pekerjaan.

• Sebuah alternatif mudah

Apa yang harus Anda lakukan jika Anda tidak tahu bagaimana untuk memangkas rambut bayi Anda menggunakan gunting? Kenyataan dari persoalan ini adalah bahwa kebanyakan orang tidak tahu bagaimana untuk pergi tentang pemangkasan rambut bayi mereka. Kebanyakan orangtua takut bahwa mereka akan akhirnya merusak rambut anak-anak mereka daripada melakukan pekerjaan yang baik.
Jadi, apa yang harus Anda lakukan dalam situasi ini? Ada alternatif yang baik: bayi gunting rambut. 

Mereka adalah juga dikenal sebagai bayi rambut trimmers. Seperti namanya, mesin kecil ini memiliki motor di dalam mereka. Ini bertenaga baterai perangkat genggam dan dapat digunakan untuk memangkas rambut bayi dalam beberapa menit.

Setelah diisi, perangkat ini siap untuk menggunakan untuk sampai satu jam. Jadi, Anda memiliki banyak waktu untuk melakukan pekerjaan. Semua yang perlu Anda lakukan adalah menghidupkan unit dan menggunakannya untuk memangkas rambut bayi Anda ketika mereka sedang tertidur.
Jadi, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memangkas rambut bayi Anda tanpa masalah.

Pemangkas Rambut bayi adalah mesin yang dapat membantu Anda memangkas rambut bayi Anda di rumah. Anda dapat memeriksa koleksi besar gunting rambut bayi.


No comments:

Post a Comment